top of page
Search

Lewat Baper, Wahyu Selow Bercerita Tentang Seorang Sensitif


Mancode - Awal tahun 2020, industri musik Tanah Air kembali diramaikan dengan peluncuran karya baru dari penyanyi muda berbakat, Wahyu Selow. Karya terbaru dari penyanyi bernama asli Wahyu Ramdani tersebut berjudul Baper.


Lagu yang diciptakan oleh Nyonk Kunci ini bercerita tantang sifat seseorang yang sensitif dan selalu mudah salah paham. Lagu terbarunya ini dikemas dengan musik pop reggae yang ringan dan diselipkan beberapa bagian rap yang dinyanyikan oleh Ebo Zawawi (Ebo ZW).


Lewat keterangan resmi yang diterima Mancode (21/1/2020), pria yang menekuni dunia musik sejak duduk di bangku SMA ini mengatakan, lagu ini tentang orang yang sensi-an. Hal kecil selalu dijadikan masalah besar dan mudah tersinggung.


Dirinya mencontohkan, saat mengunggah status di media sosial, kemudian ada orang yang tersinggung. Padahal, unggahan tersebut tidak sama sekali dikaitkan dengan orang tersebut. Bahkan, tidak bermaksud ditujukan kepadanya.


“Tapi jadinya baper (bawa perasaan). Sekarang banyak orang yang suka seperti itu. Kalau istilah anak-anak zaman sekarang efek kebanyakan micin. Makanya kurang-kurangin makan gorengan,” katanya sembari tertawa.


Dengan melodi yang simple dan mudah diingat, lagu ini juga memiliki kekuatan di liriknya yang lucu serta menghibur sehingga mudah dinikmati. Oleh sebab itu, bahasa dan tema yang digunakan cukup relate dengan kehidupan anak milenial zaman sekarang.


Sekadar informasi, kesuksesan karier Wahyu Selow diawali lewat karya berjudul Selow, yang dirilisnya pada tahun 2017 silam. Lagu ini sempat menjadi salah satu lagu yang viral di tahun 2018. Video klipnya bahkan sudah ditonton hingga 84 juta kali.


Seiring dengan kesuksesannya, Wahyu yang berada di bawah naungan label rekaman Indosemar Records, memutuskan memakai nama Selow sebagai nama panggungnya. Kini dengan nama itu, Wahyu semakin banyak dikenal banyak orang. Wahyu juga termasuk penyanyi yang aktif mengeluarkan karya lagu seperti Kamu Gila dan Kencan Di Harmoni.


Melalui lagu Baper, Wahyu berharap bagi yang sudah mendengarkan lagu tersebut bisa suka dan semakin mencintai karya-karyanya. Selain itu, diharapkan lagu Baper ini bisa kembali viral dan booming seperti lagu-lagu sebelumnya.


“Yang jelas, semoga bisa menginspirasi orang untuk tidak terlalu baper dan jangan mudah tersinggung. Jadi tetap Selow,” tutur Wahyu.


SUMBER : https://mancode.id/berita/lewat-baper-wahyu-selow-bercerita-tentang-seorang-sensitif/

25 views0 comments
bottom of page