Search

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”


Mancode Bagi sebagian pencinta musik, nama Mahen tentunya sudah tak asing. Di awal perjalanan kariernya, pemilik nama lengkap Petrus Mahendra ini langsung trending. Kali ini, Mahen kembali berkarya dengan meluncurkan single ketiganya berjudul “Datang Untuk Pergi”.


Lagu ketiga Mahen ini ditulis oleh Pika Iskandar. Dalam lagu tersebut, Mahen bercerita tentang toxic relationship, sebuah hubungan yang tidak sehat.

“Lagu ini tentang hubungan percintaan sepasang kekasih yang sebenarnya awalnya baik-baik aja, sampai mereka dihadapkan pada masalah-masalah yang membuat mereka terus saling menyakiti. Tapi sebenernya masih sama-sama berharap untuk terus bersama. Jadi seperti memberikan Warning gitu loh, jangan datang lagi kalau nanti akhirnya berpisah. Jangan kembali kalau untuk menyakiti,” jelas Mahen tentang lagu barunya.


Lagu bergenre pop mellow ini kembali diaransemen oleh musisi andal, Tito P Soenardi. Mahen juga dibantu dibantu oleh Ayoe Purnamasari sebagai Vocal Director. Dengan alunan musik yang indah serta instrumen string section apik, makin memperkuat emosi dari kisah yang diceritakan lagu ini.


Dalam proses menggarap lagu Datang Untuk Pergi, Mahen banyak menemukan kisah yang menarik. “Fun fact-nya adalah di proses rekaman lagu ini akhirnya untuk pertama kalinya aku bertemu langsung dengan kak Pika Iskandar. Dua laguku sebelumnya beliau juga yang ciptakan, tapi belum pernah ada kesempatan untuk bertemu secara langsung. Dan untuk workshop lagu ini dilakukan langsung di hari rekaman itu bersama Kak Pika, Kak Ayou dan Mas Tito,” ungkapnya.


Mahen juga mengaku banyak dibantu dalam proses pembuatan lagu terbarunya tersebut. “Wah aku banyak banget dapat bantuan dan masukan dari mereka. It’s a great moment bisa membuat karya lagi dengan mereka. Pokoknya seneng banget bisa bekerjasama kembali dengan musisi-musisi hebat seperti mereka,” tambah Mahen.

Tak hanya itu, Mahen mengaku dalam rekaman lagu ketiga ini dirinya lebih relax dan percaya diri dibandingkan menjalani rekaman di lagu-lagu sebelumnya. Dulunya, dia merasa memiliki rasa ketakutan tersendiri.


“Kalau di single pertama tuh ketakutannya mungkin karena aku belom pernah rekaman sebelumnya. Trus di single kedua lebih pada apakah lagu ini bisa diterima oleh banyak orang seperti lagu sebelumnya,” tuturnya.


Kini, dia merasa lebih percaya diri pada rencana yang sudah dibuat untuk lagu ini. Rasa ketakutannya pun mampu diredam karena mendapatkan banyak support dari orang terdekat. “Mulai dari keluarga, teman, pihak label, sampai fans yang semuanya selalu memberi aku dukungan dan energi yang positif. Pokoknya aku bersyukur banget untuk itu,” ungkap vokalis kelahiran Jakarta tersebut.


Sulitnya keadaan semua orang di masa pandemi ini juga dirasakan Mahen. Dia sudah rindu karena karena lama tidak tampil off-air untuk menghibur para fansnya. Namun, Mahen tak mau berdiam diri dan tetap berkarya.


Bagi Mahen, apabila kita tulus membuat karya untuk menghibur orang, pasti akan menjadi berkah dan nikmat. Untuk itu, dia berharap lagu terbarunya ini bisa diterima para penikmat musik di Tanah Air. “Semoga lagu ini bisa mengudara di mana-mana,” harap Mahen.


sumber : https://mancode.id/berita/mahen-luncurkan-single-terbaru-datang-untuk-pergi/

0 views

© 2018 by Indo Semar Records

Listen to our playlist

  • social and music icons orange-05
  • social and music icons orange-04
  • social and music icons orange-06