top of page
Search

Tekuni Dunia Tarik Suara, Pitta Rose Rilis ‘Luar Biasa’



Muda, cantik, dan berbakat. Ya, mungkin kata tersebut cocok untuk menggambarkan sosok wanita bernama Pitta Rose. Sejak kecil, wanita kelahiran Pemantangsiantar, 8 Mei 2000 ini memang tertarik dengan dunia tarik suara.

Tidak hanya itu, ketertarikan wanita bernama lengkap Pitta Rose Tina Girsang ini memang terlahir dari keluarga yang mencintai dan menekuni dunia musik. Saat kecil, Pitta sering dibawa sang ibu untuk mengikuti berbagai lomba festival menyanyi di tanah kelahirannya.

Sebelum Pitta, sang kakak sudah lebih dahulu terjun ke dunia musik dan memiliki album dalam bahasa Batak. Ikut jejak sang kakak, Pitta pun rajin merekam suaranya dalam format MP3, yang kemudian dirinya diajak untuk bergabung delam grup rapper hip-hop Batak di Siantar.

“Jadi abang-abang aku yang ada di Siantar Rap Foundation buat grup hip-hop khas Batak, aku di ajak jadi vokalisnya,” ujar Pitta dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (4/11/2019).

Di Siantar Rap Foundatioan, Pitta mengisi bagian vokal, tidak bagian rap-nya. Dengan bergabungnya di Siantar Rap Foundation, nama Pitta mulai dikenal banyak orang dan dirinya sudah mulai berfikir untuk serius menekuni di dunia tarik suara.

Pitta kemudian memberanikan diri untuk mencoba keberuntungannya di dunia tarik suara dan memutuskan hijrah ke Jakarta. Pitta tidak ingin hanya dikenal sebagai penyanyi daerah. Untuk itu, Pitta serius ingin menjadi penyanyi profesional dengan masuk dunia rekaman.

Keseriusan tersebut ditunjukkan Pitta dengan bergabung bersama label rekaman Indosemar Records. Pitta merilis single perdananya yang berjudul Luar Biasa. Lagu yang diciptakan dan diaransemen Bembi Noor ini bercerita tentang rasa syukur seseorang karena memiliki kekasih yang mencintai dirinya.

Namun, menurut Pitta, lagu Luar Biasa bukan hanya untuk kekasih saja, tapi bisa juga tentang rasa syukur atas kasih orang tua atau rasa syukur terhadap Tuhan karena cinta yang dirasakan di sekitar seseorang itu sangat luar biasa. Untuk Vocal Director, Pitta dibantu Ilham HI-D.

"Semua ini mungkin saja terjadi berkat campur tangan orang tua, teman atau orang yang kita sayang serta berkat Tuhan yang luar biasa,” jelas wanita berusia 19 tahun ini.

Sebagai pendatang baru di industri musik, Pitta juga mengatakan, tentunya tidak mudah memulai kariernya. Pitta merasa harus banyak belajar dan membekali diri dengan ilmu dan pengalaman. Keinginan dari Pitta adalah untuk berkarya sebaik mungkin di dunia musik.

“Berkarya sebaik-baiknya di dunia yang sudah lama aku sukai dan tekuni. Buat banyak karya-karya terbaik, syukur-syukur karya aku bisa menghibur banyak orang,” tutup Pitta.


Sumber : https://mancode.id/berita/tekuni-dunia-tarik-suara-pitta-rose-rilis-single-perdana-luar-biasa/

22 views0 comments
bottom of page